5 Jajanan Anak Sekolah yang Terlaris di Indonesia


Jajanan anak sekolah merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari para pelajar di Indonesia. Tak hanya menjadi teman saat istirahat, jajanan anak sekolah juga menjadi sumber pendapatan bagi pedagang yang menjajakannya. Beragam jenis jajanan anak sekolah tersebar di seluruh penjuru Indonesia, namun ada beberapa yang menjadi favorit dan terlaris di pasaran.

Berikut ini adalah 5 jajanan anak sekolah yang terlaris di Indonesia:

1. Klepon
Klepon merupakan jajanan tradisional yang terbuat dari tepung ketan yang dibentuk bulat dan diisi dengan gula merah cair. Jajanan ini kemudian dibalut dengan parutan kelapa. Klepon menjadi favorit anak sekolah karena rasanya yang manis dan kenyal.

2. Pisang Goreng
Pisang goreng adalah jajanan yang terbuat dari pisang yang dibalut dengan adonan tepung berbumbu dan digoreng hingga matang. Pisang goreng menjadi jajanan favorit anak sekolah karena rasanya yang gurih dan manis.

3. Es Buah
Es buah merupakan minuman segar yang terbuat dari campuran berbagai potongan buah segar, seperti melon, semangka, anggur, dan jeruk. Es buah sangat diminati anak sekolah karena rasanya yang segar dan menyehatkan.

4. Nasi Goreng
Nasi goreng adalah makanan yang terbuat dari nasi yang digoreng bersama dengan bumbu dan potongan daging atau sayuran. Nasi goreng menjadi favorit anak sekolah karena rasanya yang gurih dan praktis untuk dimakan.

5. Roti Bakar
Roti bakar adalah roti yang dipanggang dan diisi dengan berbagai macam selai, seperti selai coklat, keju, atau kacang. Roti bakar menjadi favorit anak sekolah karena rasanya yang manis dan praktis untuk dimakan di saat istirahat.

Referensi:
1.
2.